Thursday, March 10, 2011

Impressive Hallway

Lorong atau koridor , barangkali bukan jenis ruang yang kita harapkan .Tempat ini biasanya sempit , panjang, dan gelap.Tapi seringkali terbentuknya lorong tak terhindarkan, biasanya karena pengaturan ruang-ruang yang linier sehingga memerlukan penghubung berupa ruang panjang ini. Meski demikian lorong tak bisa diabaikan, ia tetap menjadi bagian penting sebelum memasuki ruangan.

Ruang yang panjang biasanya cenderung monoton,sebab pola lantainya ,tampilan dinding, maupun bentuk langit-langitnya terus berulang.Perlu ada satu atau sedikit elemen berbeda yang dominan,mungkin seperti jeda sehingga orang yang lewat dapat beristirahat.Atau elemen dominan itu bisa juga berupa satu klimaks sehingga perjalanan yang panjang ini terasa ada puncaknya.

Our Designner's Tip
Lorong biasa digunakan untuk berpindah dari satu ruang ke ruang lain,maka orang akan sering berlalu lalang disini, namun orang tidak akan berlama-lama di ruang ini, sehingga anda bisa bereksperimen untuk mencoba desain yang unik .Untuk menjaganya tetap bersih,pasanglah pelapis lantai yang kuat dan mudah dibersihkan , misalnya granite tile.


2:51 AM by Blogger Master · 0 comments

comments

0 Responses to "Impressive Hallway"

Post a Comment